oleh

KPU Halut Resmi Tunda Masa Kerja PPK dan PPS se-Halut

TOBELO,MSCKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera secara resmi menunda masa kerja 85 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 17 Kecamatan dan 588 Panitia pemungutan suara (PPS) se-Kabupaten Halut. Hal jni berdasarkan keputusan KPU RI nomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/III/2020, yang ditindaklanjuti oleh KPUD Halut pada Selasa (31/03/2020).

Devisi Hukum KPU Halut Abdul Jalil Djurumudi menjelaskan, keputusan tersebut terkait dengan penundaan tahapan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak itu. Akibat dari dampak musibah non alam pandemi Covid -19 yang telah berstatus Bencana Nasional. Untuk menindaklanjuti Keputusan KPU RI, KPU Halut telah mengeluarkan SK penundaan masa kerja.

“Untuk menindaklanjuti keputusan KPU RI, maka KPU Halut telah menerbitkan SK penundaan masa kerja PPK dan PPS. Untuk batas waktu penundaan kita menunggu arahan lanjutan dari KPU RI,” katanya

Terpisah, Ketua KPU Halut Muhammad Rizal mengatakan, penundaan masa kerja sesuai dengan SK yang dikeluarkan. Secara kelembagaan, Ia menghimbau agar para petugas penyelenggara tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah.

“Saya minta PPK dan PPS Tetap jaga kesehatan, tentu sesuai dengan arahan arahan resmi dari pemerintah, dan juga berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir agar tahapan pilkada bisa berjalan lagi sebagaimana tahapan yang nantinya ditetapkan KPU RI,”sebut Muhamamad Rizal. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed