oleh

Cegah Covid-19, Pemdes Waci Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MABA,MSC-Pemerintah Desa (Pemdes) Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat umum dalam Desa. Hal ini dilakukan guna pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) yang dibantu langsung petugas Satgas Covid di Puskesmas Wilayah Maba Selatan.

Kepala Desa Waci Ismunandar Hasan mengatakan, kegaiatan penyemprotan tersebut adalah inisiatif Pemdes dan tak mengabaikan anjuran dan petunjuk dari tenaga medis tanggap darurat Covid.

“Titik penyemprotannya kami fokuskan di tempat umum kayak tempat nongkrong dan ruas ruas jalan raya, dan untuk obat sendiri juga dari kami sendiri, kami hanya meminta petunjuk dari petugas,”sebut Kades Ismunandar.

Ice sapaan Ismunandar Hasan juga menghimbau agar warga selalu mendengar dan mematuhi anjuran Pemerintah terkait pencegahan menularnya virus corona. Ia mengatakan, himbauan tersebut selain melalui pengumuman juga menggunakan media sosial.

“Dengan adanya keterbatasan sarana kesehatan untuk covid maka masyarakat di kami juga meminta kepada warga  untuk selalu terapkan pola hidup sehat, dan kebersihan, “harpnya. (Can).

Bagikan

Komentar

News Feed