oleh

Dua Orang di Ternate Positif Saat Rapid Test

TERNATE,MSC-Dua orang di Ternate dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test. Namun hasil rapid test hanya merupakan scraning awal, dan untuk memastikan sesorang positif corona dibutuhkan swab test uji spacemen dan dikirm ke Litbang Kemenkes di Jakarta.

Dua orang tersebut salah satunya mejalani isolasi di rumah dengan status orang dalam pengawasn (ODP), sedangkan satunya lagi berstatus pasien daam pengawasan (PDP). Keduanya memiliki gejala demam dan salah satunya dengan riwayat perjalanan dari Kalimantan.

“Satu orang berstatus PDP dan menjalani isolasi di RSUD Chasan Bosoirie, dan satunya di rumah dalam pengawasan petugas,”ungkap Rosita Alkatiri, juru bicara Gugus Tugas dalam konprensi Pers di Sahid Bella Hotel, Sabtu (4/4/2020).

Dia juga menjelaskan, satu pasien yang dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie yang merupakan penumpang KM Labobar yang tiba di Ternate pada jumat malam (3/4/2020).

“Penumpang tersebut dalam pemeriksaan ada kenaikan suhu tubuh, dan langsung dilarikan ke RUSD Chasan Bosoirie,” katanya.

Berdasarkan data Gugus Tugas menyebutkan, total PDP yang sementara menjalani isolasi di RSUD CB telah berkurang menjadi enam orang dari total sebelumnya delapan orang, setelah dua PDP asal Halut dan Halbar telah dinyatakan sehat dan dipulangkan. (red)

Bagikan

Komentar