oleh

Hasilnya Negatif, Dua PDP di RSUD Chasan Bosoirie Dipulangkan

TERNATE,MSC-Dua orang pasien dalam pengawasan yang menjalani perawatan di RSUD Chasan Bosoirie Ternate, asal Halmahera Barat dan Halmahera Utara, Sabtu (4/4/2020) sore sudah dipulangkan.

PDP asal Halmahera Utara umur 71 tahun berjenis kelamin laki-laki dan PDP asal Halmahera Barat berjenis kelamin perempuan umur 51 tahun, dipulangkan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji laboraturium Litbangkes Jakarta.

“Alhamdulillah, dua PDP yang menjalin isolasi di RSUD Chasan Bosoirie tersebut sore ini sudah dipulangkan, karena hasil uji spacemen (swab tes) mereka hasilnya negatif,”ungkap juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Rosita mengakui, uji mendapatkan hasil swb tes yang dikirim ke Litbangkes Jakarta membutuhkan waktu yang cukup lama, namun upaya saat ini yang dilakukan gugus tugas berkoordinasi dengan Kemenkes agar dipindahkan ke Makassar.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan Kemenkes, kalau untuk Makassar sudah welcome akan menerima uji spacemen dari Maluku Utara,”ungkapnya.

Menurut Rosita Alkatiri, keputusan hasil uji spacemen untuk Maluku Utara berada di tangan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenkes, sehingga Maluku Utara tetap mengirim swab tes di Litbangkes Jakarta.

“Insya Allah dari hasil koordinasi mungkin senin kita sudah kirim ke Makassar, tetapi masih menunggu persetujuan dari Jakarta,” katanya. (red)  

Bagikan

Komentar

News Feed