oleh

Simsalabim!, 2 PDP Berubah Jadi ODP

TERNATE,MSC-Status dua warga Halmahera Utara yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), kini telah berubah menjadi orang dalam pengawasan (ODP) dan telah dipulangkan oleh tim dokter RSUD Tobelo.

Dua warga tersebut, balita laki-laki usia 1,5 bulan (satu tahun lima bulan) dari kecamatan Kao Barat dan satu pasien lansia laki-laki usia 75 tahun warga kecamatan Tobelo Tengah, sebelumnya menjalani perawatan sejak minggu kemarin.

Kemenkes dalam pedomana penanganan kasus corona virus menyebutkan, PDP harus dilakukan pengambilan specimen untuk pemeriksaan RT PCR (Deteksi virus dengue dengan metode RT-PCR untuk diagnosis infeksi oleh Dengue Virus ) pada hari pertama dan hari kedua.

Untuk PDP berdasarkan pedoman tersebut, untuk kategori ringan dilakukan isolasi di rumah, kategori sedang harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Darurat serta kategori berat harus mendapat perawatan di RS rujukan.

Akan tetapi terhadap dua PDP tersebut berdasarkan keterangan juru bicara Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri mengatakan, keduanya telah melalui Rapid Test. “Menurut data yangkami terima sudah dilakukan rapid test,”ungkap Rosita Alkatiri. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed