oleh

Ini Riwayat PDP Asal Halut Dirujuk ke Chasan Bosoirie

TOBELO,MSC-Ruang Isolasi Rumah Sakit Umm Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie terdapat dua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Halmahera Utara. Yang pertama dirujuk pria berusia 47 tahun, dan datu lagi pria berusia 22 tahun yang dirujuk, Minggu (5/4/2020) sore.  

“Pertanggal 5 April 2020, jumlah ODP bertambah satu orang dan PDP juga bertambah satu orang yang pada hari ini. Dan telah dirujuk ke rumah sakit Chasan Bosoeri Ternate untuk mendapatkan perawatan intensif,” ungkap Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19, Drs. Decky Tawaris kepada wartawan, di Tobelo.

Deky menjelaskan, pasien dengan usia 22 tahun tersebut sebelumnya berstatus ODP dan di rawat selama 5 hari di RSUD Tobelo. Namun kondisinya tidak ada perubahan sehingga statusnya dinaikan menjadi PDP dan langsung  tindaklanjuti dengan rujukan ke RSUD CB Ternate.

“Riwayat perjalanan Pasien tersebut yakni pasien melakukan perjalanan dari Manado dan tiba di Tobelo menggunakan KM Sunlia pada tanggal 31 Maret 2020 pasien langsung mendapatkan rujukan ke RSUD Tobelo karena yang bersangkutan sudah mengalami sakit sebelumnya dari Manado,”katanya

Diketahui,  lanjut Deki. 1 orang PDP berusia 47 tahun dengan jenis kelamin perempuan yang di rujuk ke RSUD CB masih menunggu hasil pemeriksaan dari Litbangkes Jakarta.

Data yang di kantongi tim satgas covid-19 Halut belum ada orang yang terinfeksi positif virus corona, dan untuk perkembangan informasi covid-19 saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 69 Orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 2 orang. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed