oleh

ODP di Provinsi Maluku Utara Terus Meningkat Jadi 348 Orang

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara merillis jumlah orang dalan pengawasan (ODP) mengalami peningkatan, dengan ketambahan 15 orang ODP. Dengan demikian jumlah ODP secara kesuluruan saat ini sebanyak 348 orang.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada peningkatan menjadi 7 orang. Dimana 1 orang PDP asal Kabupaten Halmahera Utara berjenis kelamin laki-laki dengan umur 22 tahun, Minggu (5/4/2020) sore dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie.

“Jumlah OTG ada penambahan sebanyak 5 orang dari Kota Ternate berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi, sehingga jumlah total 80 orang”Ungkap Gugus Tugas dalam rillis, tertanggal 5 april 2020.

Dikesempatan itu juga, Gugus Tugas Maluku Utara berharap, masyarakat yang merasa tidak sehat dan mengalami gejala seperti demam, batuk/pilek, sakit tenggorokan, gangguan pernapasan, diimbau untuk beristirahat atau bila keluhan berlanjut, maka segera berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

Yang harus dilakukan saat ke fanyankes yaitu, gunakan masker, ikuti etika batuk/bersin yang benar serta tidak menggunakan transportasi massal atau umum. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed