oleh

Relawan MHB Semprot Desinfektan

TERNATE,MSC-Aksi kemanusiaan untuk mendukung gerakan Bebaskan Ternate dari Corona terus digelorakan Muhammad Hasan Bay dan para relawannya. Seperti yang terlihat hari Sabtu 4 April 2020 oleh sebuah elemen relawan MHB yang tergabung dalam Keluarga Besar Bermuhasaba.

Mereka melakukan aksi penyemprotan desinfektan di sejumlah titik di Kelurahan Kampung Pisang, Kelurahan Santiong, Rusunawa di Kelurahan Gamalama, Kelurahan Dufa Dufa, Pelabuhan Dufa Dufa dan BTN Simpang Lima.

“Penyemprotan dilakukan selama dua hari dengan titik yang telah ditentukan dan atas permintaan masyarakat,”jelas Andro Saroden, penanggungjawab aksi dalam keterangannya yang diterima malutsatu, Minggu (5/4/2020).

Aksi penyemprotan itu berlanjut ke ruang public seperti, masjid, pasar dan pelabuhan dan rumah masyarakat, sesuai permintaan ketua RT.

Andro mengatakan aksi peduli itu direncanakan berlanjut dengan pembagian masker dan hand sanitizer untuk membantu masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19. Andro bilang, penyemprotan ini juga dilakukan sebagai bentuk komitmen dirinya dalam upaya pencegahan wabah covid-19.

“Masyarakat hendaknya terus waspada namun tetap tenang, semoga dengan upaya penyemprotan ini mengurangi resiko menyebarnya virus corona di Kota Ternate,” kata Andro.

Selama penyemprotan disinfektan, relawan mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan sesuai protokol penanganan COVID-19.

“Sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, jaga jarak, tetap di rumah, hindari kerumunan dan rajin olahraga,” ucapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed