oleh

Satu ODP di Bastiong Talangame Dievakuasi ke RSUD Chasan Bosoirie

TERNATE,MSC-Satu lagi orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Ternate dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie, setelah mengalami kondisi memburuk.

Pria asal Cirebon, Jawa Barat tersebut saat ini tinggal disebuah kosan di kelurahan Bastiong Talangame, pada Minggu (5/4/2020) dievakuasi atas permintaan warga setempat.

Pria paruh baya diperkirakan berumur 50-an tersebut sebelumnya, memiliki riwayat melakukan perjalanan di wilayah terpapar virus Corona. “Dia masuk ODP karena baru kembali dari Takblik Akbar Goa, Sulawesi Provinsi Sulawesi Selatan,”ungkap salah satu tokoh di kelurahan Bastiong.

Data yang diperoleh yang bersangkutan bersama 25 orang lainnya, pada awal Maret akan berangkat ke Gowa untuk mengikuti Ijtima Dunia Zona Asia pengikut Jamaah Tabligh 19-22 Maret 2020 di Pakkatto, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, namun dibatlkan oleh Pemerintah karena telah terjadi penyebaran Virus Corona di daerah tersebut.

Sejumlah Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas di Kelurahan Bastiong Talangame juga ikut menyaksikan proses evakuasi

Polda Sulawesi Selatan memutuskan melokalisasi peserta dan perhelatan yang menghadirkan ribuan orang tersebut guna mengantisipasi penyebaran coronavirusdisease (COVID-19) di lokasi tersebut.

Pada tanggal 23 Maret lalu yang bersangkutan kembali ke Ternate, dan baru sehari kembali ke kosan di Bastiong setelah mengalami sakit demam. “Semalam kami semua resah karena ODP kondisinya suah mulai memburuk,”katanya.

Proses evakuasi dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Bahari Berkesan, setelah menerima laporan dari aparat kelurahan Bastiong. Sebelumnya, salah satu rekan yang bersangkutan telah diisolasi ke RSUD Chasan Bosoirie, pasca kembali dari Gowa Sulawesi Selatan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed