oleh

PDP Asal Desa Banemo Masuk Ruang Isolasi RSUD Chasan Bosoirie

TERNATE,MSC-Sekitar pukul 15.40 satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Baneno Kecamatan Patani Barat, Kabupaten Halmahera Tengah tiba di Ternate dan langsung dirawat di ruang isoalsi RSUD Chasan Bosoirie (CB) Ternate, Senin (6/4/2020).

Dijemput langsung oleh tim medis RSUD CB dengan menggunakan protokuler kesehatan penanganan pasien Covid-19. PDP yang merupakan mahasiswa di Jakarta asal desa Banemo, minggu kemarin pulang dan langsung ke kampong halaman Desa Banemo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat berangkat ke Patani dengan menumpang KM Getsemani, dengan suhu tubuh 39 derajat hanya saja belum menimbulkan gejala yang terindikasi virus corona.  

Akan tetapi beberapa hari belakangan suhu tubuhnya naik mencapai 40 derajat dengan keluhan mengalami demam dan sakit kepala. Berdasarkan konfirmasi pihak medis dan pihak keluarga dengan RSUD Weda, yang bersangkutan diminta langsung dirujuk ke Ternate.

Sebab kondisi, RSUD Weda saat ini masih memiliki keterbatasan Alat Pengaman Diri (APD) untuk penanganan pasien yang sudah mengarah ke virus corona. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed