oleh

Seorang Warga Falabisahaya Terindikasi Terpapar Corona

TERNATE,MSC-Seorang warga Falabisaha, Kabupaten Kepulauan Sula berusia 47 tahun, terindikasi terpapar virus corona. Kini yan bersangkutan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Saat ini PDP dengan riwayat perjalanan dari Surabaya sebagai wilayah terjangkit corona, dirawat di Falabisaha dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie (CB).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Malut, dr. Rosita Alkatiri menjelaskan, PDP tersebut kondisi kesehatan saat ini kurang baik, karena mengalami sakit demam dengan suhu badan diatas 38 derajat dengan riwayat penayalit Diabetes Melitus (DM).

“Saat ini sedang dirawat di Falabisaha, kondisi kesehatan lagi sakit dan telah dilakukan pemeriksaan beberapa laboraturium yang teah dikirim ke RSUD Sanana,”ungkap Rosita Alkatiri, Senin (6/4/2020).

Rosita menjelaskan, yang bersangkutan dari hasil pemeriksaan Rapid Test negatif, akan tetapi karena sakit dan memiliki riwayat perjalan wilayah terpapar sehingga harus dirujuk ke RSUD Sanana. Dan akan dilakukan uji spacemen untuk 10 hari ke depan.

Sebab Rosita mengatakan, dari hasil konsultasi dengan dokter setempat dengan RSUD Sanana disertai dengan hasil laboratorium dimana hasil repositnya mengalamai penurunan dan bersangkutan harus dirujuk RSUD Sanana yang meruapkan salah satu RS rujukan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed