oleh

Tiba di Ternate Walikota Langsung Melakukan Isolasi Mandiri

TERNATE,MSC-Hampir sepekan Walikota Ternate, DR Burhan Abdurahman berada di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan menjalani pengobatan (Cek Up) kesehatan, Rabu (8/4/2020) kembali tiba di Ternate dengan isteri.

Kabag Protokoler & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Ternate, Saiful Arsad kepada wartawan menjelaskan, Walikota tiba di Ternate dan akan menjalani isolasi mandiri selam 14 hari ke depan.

Hal itu dilakukan Walikota kata Saiful Arsad, sebagai bentuk komitmen terhadap himbauan Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Provinsi dengan standar protokoler untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus, bagi setiap orang yang baru Maluku Utara terutama dari wilayah terpapar Corona.

“Pa Walikota memutuskan untuk isolasi mandiri sebagai bentuk komitmen memutuskan mata rantai peneybaran virus corona sebagaimana maklumat atau himbauan Gubernur,”kata Saiful Arsad, Rabu (8/4/2020).

Terkait dengan jalannya pemerintahan di Kota Ternate, Saiful mengataka, selama masa isolasi Walikota akan tetap memimpin penyelenggaraan pemerintahan maupun Tim Gugus Covid Kota Ternate.

Sebab lanjutnya, Walikota melakukan isolasi mandiri sebagai bentuk komitmen untuk patuhi maklumat yang sudah dikeluarkan dan sesuai dengan protokol penanganan Covid 19.

“Pa wali akan menerapkan Work From Home  (WFH) sehingga  Pimpinan OPD maupun Tim Gugus dapat berkoordinasi baik bertemu langsung dengan tetap menjaga jarak atau melalui telepon,”katanya.

Selain itu, walikota dapat memimpin rapat atau memberikan instruksi terkait penanganan Gugus di kota Ternate melalui Vidio Conference. “Jadi tidak masalah sekalipun dalam masa isosali mandiri pa wali tetap dapat melaksanakan tugas pemerintahan maupun sebagai ketua Tim Gugus Covid Kota Ternate,”sebut Saiful Arsad.

Intinya kata Saiful, walikota bukan sebagai pasien covid hanya saja baru kembali dari perawatan kesehatan di Makassar yang juga merupakan daerah terinfeksi, sehingga wajib melakukan isolasi mandiri dan itu akan dilakukan selama 14 hari. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed