oleh

Tiga Warga Tidore Dirujuk di RSUD Chasan Bosoirie

TERNATE,MSC-Tiga warga asal Tidore Kepulauan (Tikep) dirujuk ke Rumah Sakit Chasan Bosoirie (CB) untuk menjalani Swab Test. Hal itu untuk mengetahui status ketiga warga Tikep terkait dengan virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, Rosita Alkatiri menjelaskan, dari hasil Rapid Test terhadap ketiganya dengan hasil Reaktif dan langsung dirujuk ke RSUD Chasan Bosoirie untuk uji selanjutnya.

Lebih lanjut kata Rosita Alkatiri, meskipun hasil Rapid Test tidak serta merta menjadi acuan sesorang terpapar virus corona, akan tetapi ada beberapa ketentuan lainnya dalam protokoler penanganan Covid-19.

Sebab katanya, ketiganya memiliki riawayat perjalanan dari daerah terpapar virus corona. Untuk itu ketiganya harus menjalani uji lab untuk diketahui. “Ketiganya sudah di RSUD CB dan akan menjalani tes berikutnya,”katanya.

Ketiganya, seperti diketahui mengikuti kegiatan keagamaan di daerah yang terpapar virus Corona. Dan dari hasil Rapid Tes dinyatakan reaktif, selanjutnya harus mengikuti swab test dan hasilnya akan diuji di Laboratorium. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed