oleh

Angka ODP Terus Bertambah Jadi 385 Orang

TERNATE,MSC-Kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Maluku Utara terus meingkat. Gugsu Tugas merillis per tanggal 9 April 2020 secara total berjumlah 385 orang. Jumlah ini bertambah 16 orang jiak dibandingkan dengan Rabu 8 April 2020 kemarin.

Dari 16 kasus ODP yang bertambah pada hari Kamis (9/4/2020) terjadi di beberapa daerah seperti, Kabupaten Pulau Morotai, Halmahera Timur dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sampai hari ini terjadi pengurangan menjadi 6 orang. Dimana 1 orang PDP terkonfirmasi positif dan 1 orang PDP selesai masa pengawasan setelah keluarnya hasil laboratorium dengan hasil negatif, Rabu kemarin.

“Yang sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Cahsan Bosoirie, kasus PDP sebanyak 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan PDP lainnya di tempatka di Hotel Sahid Bella berjumlah 4 orang, 1 PDP masih menjalani perawatan di RUSD Sanana,” sebut juru biacara Gugus Tugas, dr Rosita Alkatiri dalam keterangan pers, Kamis (9/4/2020).

Untuk pemeriksaan Rapid Test sampai hari kamis, telah dilaksanakan pemeriksaan ekpada 320 orang dan didapatkan hasil 12 orang Reaktif yaitu, 6 orang tanap gejala (OTG), 4 OPD, 1 PDP dan 1 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 308 orang dengan hasil Rapid Test non reaktif.

“Untuk jumlah OTG tidak ada penambahan sampai hari ini masih tetap 89 orang,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed