oleh

Jurnalis Peliput Covid-19 di Maluku Utara Ikuti Rapid Test

TERNATE,MSC-Puluhan jurnalis baik media cetak, online, hingga televisi di Maluku Utara mengikuti rapid test virus corona yang digelar di ruang Media Center Sahid Bella Hotel, yang difasilitasi oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara.

“Jurnalis yang memiliki tugas sebagai penyaji informasi memiliki resiko penularan Covid-19 dalam pencarian berita, sehingga jurnalis termasuk orang dalam risiko,” kata Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP), Mulyadi Tutupoho yang juga koordinator Humas Gugus Tugas, di Ternate Jumat (10/4/2020).

Mulyadi Tutupoho menjelaskan, Rapid Test ini untuk memberikan kenyamanan kepada para jurnalis di lapangan yang selama ini berperan aktif membantu pemerintah menyampaikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat, sehingga tidak waswas dan khawatir terhadap kesehatannya di kondisi wabah Covid-19.

Semua jurnalis yang berjulah 23 orang dinyatakan non reaktif (negative). Hampir semua jurnalis menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Gugsu Tugas dan menambah rasa aman bagi para jurnalis.  

Tak sampai 5 menit, petugas medis hanya menyuntikkan alat rapid test di jari tengah seperti untuk mengetahui golongan darah. Tak ketinggalan diberikan masker dan tisu untuk menghapus sedikit darah yang masih keluar akibat disuntik alat tersebut.

Hasilnya pun keluar sangat cepat. Kira-kira 20 menit sudah mendapatkan hasil non reaktif (negative) dari Covid-19. “Alhamdulillah negatif,” ungkap Abdul Fataha salah satu jurnalis yang sebelumnya mengaku was-was. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed