oleh

ODP Menurun 15 Orang, 15 Orang Reaktif Hasil Rapid Test

TERNATE,MSC-Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) mengalami penurunan, dimana pada Jumat (10/4/2020) sebelumnya jumlah ODP sebanyak 359, namun kini berdasarkan update Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyebutkan, Sabtu (11/4/2020) terdapat 344 ODP.

“Untuk kasus ODP terjadi penurunan yang siknifikan sebanyak 15 orang secara kumulatif, dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari,”ungkap Juru Bicara Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri dalam siaran pers, Sabtu (11/4/2020).

Untuk orang tanpa gejala (OTG) kata Rosita Alkatiri yang juga Kabid P2P Dinkes Provinsi Malut, tidak ada perubahan yakni tetap 89 orang. Begitu juga dengan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak terjadi perubahan masih tetap 7 orang.

Rosita menjelaskan perkembangan pemeriksaan Rapid Test, dimana telah dilakukan pemeriksaan kepada 387 orang. Dan didapatkan hasil 15 orang reaktif, terdiri dari 6 OTG, 5 ODP, 1 PDP dan 3 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. “Sedangkan 372 orang dengan hasil rapid test non reaktif,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Rosita menghimbau agar masyarakat turut serta mengawasi penyebaran atau penularan Covid-19 dengan melakukan tanggal atau melaporkan jika ada masyarakat yang dicurigai berdampak virus corona di lingkungannya kepada petugas kesehatan.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terus berjuang melawan Covid-19,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed