oleh

Puluhan Wartawan Dapat Bantuan Partai Golkar Maluku Utara

TERNATE,MSC-Sekretaris (Dimisioner) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara, Ir Arifin Jafar mengungkapkan, dalam situasi krisis merebaknya virus corona (Covid-19) seperti ini, peran media sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi yang akurat dan mendidik ke publik, selain juga untuk mengawal penanggulangan krisis dengan baik.

Menurutnya, di tengah wabah yang serius ini, profesi jurnalis atau wartawan sama pentingnya. Meskipun ada kekhawatiran akan terjangkit Corona, para jurnalis masih harus bergelut dengan tugas memberikan informasi ke masyarakat.

“Berita yang tepat, akurat, dan terpercaya harus terus dihasilkan agar masyarakat tak termakan isu hoaks yang menyesatkan,”kata Arifin Jafar.

Oleh karena itu, DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus yang juga anggota DPR-RI memberikan perhatian khusus kepada kalangan jurnalis di tengah situasi daerah dan bangsa pada umum saat ini.

“Kami memberikan bantuan sembako serta masker kepada teman-teman wartawan, karena Ibu Ketua Alien Mus menilai teman-teman wartawan dalam kondisi ini tetap berada di lapangan, dan harus meninggalkan keluarga di rumah,”katanya.

Menurut Arifin Jafar, bagi partai Golkar ada 3 hal yang harus diperhatikan dalam proses penanganan penyebaran Corona Virus, pertama adalah, para medis, yang kedua adalah TNI/Polri, dan yang ke tiga adalah para jurnalis.

“Para jurnalis harus tetap di lapangan melaksanakan tugas, membuat pemberitaan terkait perkembangan Covid-19, dan memberi edukasi dalam pemberitaan, sehingga kita perlu mensejajarkan teman-teman jurnalis dengan para medis juga TNI/Polri yang berjuang di garda terdepan melawan covid 19 untuk kepentingan masyarakat

Pembagian sembako kepada sekitar 41 orang wartawan berlangsung di kantor DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Jalan Yos Sudarso, Ternate pada Sabtu (11/4/2020).

Selain itu Partai Golkar menyiapkan bantuan 100 unit Alat Pengaman Diri (APD) yang akan diberikan kepada tim medis. Hanya saja dia mengaku masih melakukan konsultasi dengan pihak Gugus Tugas Provinsi, apakah dibagikan ke RSUD Chasan Bosoirie selaku rumah sakit rujukan atau di puskesmas-puskesmas yang saat ini kekurangan APD.

“Selaku Ketua DPD Golkar Malut, Ibu Alien Mus juga turut mensuport gerakan peduli Covid-19 dengan membagikan masker ke seluruh kabupaten dan kota untuk distribusikan ke masyarakat. Golkar juga sudah mendistribusi kurang lebih 20.000 masker ke masyarakat termasuk elemen media yang juga membantu pemberitaan mengenai Covid-19 ini”, kata mantan wakil walikota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed