oleh

Tiga OTG di Vellya Dievakuasi ke RSUD Chasan Bosoirie

TERNATE,MSC-Tiga orang berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani karantina di hotel Vellya, Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul 16.00 atau jam 4 sore dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie.

Evakuasi dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Ternate, dihadiri juga Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koat Ternate, Arif Gani, juru bicara Covid-19 Kota Ternate, dr Amha Assagaf.

Ketiga OTG masing-masing, berjenis kelamin laki-laki berinisial, Her (37), Lut (50) dan AR (38) yang beberapa hari lalu dilakukan Rapid Test dengan hasil Reaktif (Positif), serta memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit Virus Corona.

Mereka termasuk orang yang mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa Sulawesi Selatan dan Pulau Jawa beberapa waktu lalu, dan tiba di Ternate langsung dilakukan tracking dan pemeriksaan melalui rapid test. Belum diketahui pasti alasan pemindahan ketiga OTG tersebut dari lokasi karantina Vellya Hotel ke RSUD Chasan Bosoirie.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ketiganya pada Jumat hendak keluar melaksanakan shalat jumat, petugas keamanan Covid-19 Ternate segera melarang. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed