oleh

Bertambah 1 Orang PDP Menjadi 8 Orang

TERNATE,MSC-Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Provinsi Maluku Utara bertambah 1 orang dari kota Ternate, sehinga jumlah total secara keseluruan sebanyak 8 PDP.

“Sementara untuk perkembangan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 8 orang, yang tersebsar di beberapa tempat yakni, 1 orang di kabupaten Sula, 5 orang di Sahid Hotel dan 3 orang di RSUD Chasan Bosoirie Ternate,” ungkap dr Rosita Alkatiri dalam siaran pers, Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Maluku Utara, Minggu (12/4/2020).

Sedangkan untuk jumah kasus orang dalam pemantauan (ODP) terjadi penurunan 4 orang secara kumulatif. Hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari,”katanya.

Untuk ODP terbanyak di kabupaten Halmahera Selatan dengan angka 121 orang, untuk kabupaten Halmahera Utara 85 orang, 40 orang di Tidore Kepulauan, Pulau Morotai 25 orang, 21 orang Kota Ternate, 20 orang Halmahera Timur, 13 orang di kabupaten Halmahera Barat, kabupaten Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu masing-masing 6 orang serta 3 orang di kabupaten Halmahera Tengah.

Jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG) kata Rosita Alkatiri, tidak terjadi penambahan dan saat ini tetap pada angka 89 orang. Jumlah OTG hanya berada di kota Ternate sebanyak 86 orang dan Pulau Taliabu sebanyak 3 orang. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed