oleh

Sebanyak 13 Specimen Swab Test Dikirim ke Makassar

TERNATE,MSC-Sebanyak 13 spacimen swab test yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie Ternate, Minggu (12/4/2020) telah dikirim ke Laboratorium di Makassar.

Juru Biacara Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri dalam keterangannya mengatakan, dari 13 specimen yang dikirim ke Makassar terdiri dari 5 ODP dan 7 PDP. “Jadi hari ini kita telah mengirim 13 sample specimen swab test ke Makassar,” ungkap Rosita Alkatiri.

Dia juga menjelaskan, spacimen yang dikirim tersebut salah satunya milik pasien 02 yang terkonfirmasi positif coronavirus, dan saat ini masih menjalani isolasi di RSUD CB dengan kondisi baik.

Untuk pemeriksaan rapid test telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 406 orang, dan didapatkan hasil 17 orang reaktif yaitu, 6 OTG, 5 ODP, 1 PDP dan 5 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 389 orang dengan hasil rapid test non reaktif.

Rosita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. “Pemerintah dalam hal ini gugus tugas menyampaikan terima kasih atas dukungan semua kalangan,”ucapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed