oleh

Sebanyak 439 Orang Non Reaktif, 18 ODP Berubah Status

TERNATE,MSC-Sebanyak 439 orang Non Reaktif (Negatif) setelah dilakukan rapid tes terhadap 456 orang, dan terdapat 17 orang dengan hasil Reaktif (Postif) diantaranya, 6 OTG, 5 ODP, 1 PDP dan 5 orang pelaku perjalanan dari daerah terpapar.

Sementara berdasarkan rillis Pusat Data dan Informasi Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara menyebutkan, jumlah orang tanpa gejala (OTG) terjadi penurunan sebanyak 26 orang, karena telah selesai masa pemantauan dan kini tersisa 63 OTG.

“Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) terjadi penurunan sebanyak 18 orang secara kumulatif karena masa pemantauan telah melewati 14 hari,”tulis juru bicara Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri dalam siaran pers, Senin (13/4/2020).

Kendati ODP terjadi penurunan secara kumulatif sebanyak 18 orang, namun total angka ODP masih sangat tinggi yakni 322 orang. Untuk pasien dalam pengawasan tida terjadi perubahan masih tetap 8 orang, dan masih menunggu hasil uji spacimen swab Tes dari Makassar. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed