oleh

27 ODP di Maluku Utara Selesai Masa Pemantauan, 13 Orang Reaktif Rapid Tets

TERNATE,MSC-Sebanyak 27 orang yang sebelumnya berstatus orang dalam pengawasan (ODP) kini telah selesai masa pemantauan selama 14 hari, dengan demikian kasus OPD terjadi penurunan secara kumulatif sebanyak 17 orang. Dan saat ini jumlah ODP tercatat 295 orang.

Dalam rillis Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Selasa (14/4/2020) menyebutkan, untuk kasus orang tanap gejala (OTG) sebanyak 63 orang dan tidak mengalami perubahan dari hari kemarin.

“Begitu untuk kasus pasien dalam pemantauan (PDP) masih tetap 8 orang yang kini masih menjalani isolasi dan perawatan intensif,”tulis Jubir Gustu Malut, dr Roista Alkatiri dalam rillis.

Sementara itu untuk Maluku Utara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 2 orang, dan satu orang telah dinyatakan sembuh sementara salah satu yang kini masih menjalani isolasi di RSUD Chasan Bosoirie, dan masih menunggu hasil uji Swab Test.

Sedangkan untuk pelaksanaan Rapid test sampai pada hari Selasa, telah dilakukan sebanyak 536 orang. Dimana dari hasil tersebut terdapat 13 orang dengan hasil Reaktif (positif), sedangkan 505 hasil rapid test Non Reaktif.

“Dari 13 hasil Reaktif tersebut terdiri dari, 6 OTG, 7 ODP, 1 PDP, terapat 17 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit,” sebut Rosita Alkatiri. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed