oleh

Sebanyak 546 Orang Jalani Rapid Test, 33 Orang Reaktif

TERNATE,MSC-Pemeriksaan rapid test telah dilakukan kepada 546 orang, dan didapati 33 orang dengan hasil reaktif yaitu, 6 OTG, 9 ODP, 1 PDP dan 17 orang pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 315 orang dengan hasil rapid test non reaktif.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) terjadi penurunan yang siknifikan saat ini sebanyak 20 orang secara kumulatif, karena telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Dan sampai hari ini jumlah total ODP 8 orang.

“Kasus ODP terjadi penurunan 20 orang, sehingga total secara kesuluruan jumlah ODP saat ini 275 orang,”ungkap Jubir Gustu Covid-19 Maluku Utara, dr Rosita Alkatiri, Rabu (15/4/2020) dalam konpres, di Posko Utama Sahid Bela Hotel.

Sedangkan untuk kasus orang tanpa gejalan terjadi juga penurunan dikarenakan sudah selesai masa pemantauan dan ada beberapa yang berubah status menjadi ODP, dan jumlah totalnya saat ini sebanyak 49 orang.

Rosita juga menjelaskan, Jumlah warga yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) di Maluku Utara bertambah menjadi 4 orang, setelah hasil uji Sawab Test laboratorium Makasaar terkonfirmasi dua orang postif Covid-19.

Hasil uji laboratorium terhadap pasien 02 positif corona kini dinyatakan sembuh setelah menerima hasil dua kali negatif. Dengan demikian lanjutnya, di Maluku Utara terdapat empat kasus terkonfirmasi positif dan dua telah dinyatakan sembuh. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed