oleh

ABK Tanto Lestari Tewas Tenggelam di Pelabuhan Tobelo

TOBELO,MSC-Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Tanto Lestari dilaporkan meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan kerja di dermaga peti kemas Tobelo Kabupaten Halmahera Utara pada Kamis (16/04/2020).

Kasubaghumas Polres Halut Iptu Mansur Basing ketika dikonfirmasi membenarkan, peristiwa tersebut. Informasi yang diketahui korban meninggal dunia bernama Waris Sarwono (47) warga desa Bubutan Kecamatan Bubutan Kota Surabaya Jawa Timur.

Dari keterangan Wachid Hasyim yang merupakan rekan korban, lanjut Mansur, dirinya dan korban sebelumnya sedang melakukan persiapan pengecatan lambung kapal bagian kanan belakang.

Posisi korban saat itu sedang berada di atas rakit bersama dengan Ahmad Yusuf. Tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong, sontak dirinya langsung mengambil pelampung dan membuang ke arah korban yang sudah berjarak sekitar 10 meter dari kapal.

“Dari keterangan Saksi I Wachid, pada saat itu juga korban sempat tidak sadarkan diri atau pingsan dan langsung dibantu oleh buruh Pelabuhan dengan melakukan pertolongan terhadap Korban. Korban kemudian berhasil dievakuasi ke atas Dermaga. Meski Korban langsung dilarikan ke RSUD Tobelo namun nyawanya tidak tertolong dan di nyatakan meninggal dunia,”kata Mansur. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed