oleh

Pemkab Halut Gelar Musrenbang Melalui Video Conference

TOBELO,MSC-Pemerintah Daerah Halmahera Utara (Halut) pada Kamis (16/04/2020) menggelar MusyawarahPerencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah 2021 (Musrenbang RKPD) melalui Video Conference. 

Musrenbang yang dikemas dengan tema “Peningkatan SDM Untuk Mewujudkan Pelayanan Yang Berkualitas”, itu dhadiri Bupati dan Wakil Bupati Frans Maneri, Muchlis Tapi Tapi, Sekda Fredy Tjandua, Ketua DPRD Julius Dagilaha beserta Anggota, Forkompinda dan Seluruh Jajaran OPD Pemkab Halut serta para tamu undangan.

Musrenbang tersebut di laksanakan di 5 titik, diantaranya, ruang meeting Kantor Bupati Halut, Aula  Bappeda Halut, Rumah Dinas Sekertaris Daerah, Rumah Dinas Bupati dan Kantor Bappeda Provinsi Maluku Utara yang terhubung dalam video conference. Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulan banyak orang sesuai dengan arahan di saat pandemi covid 19.

“Musrenbang kali ini, sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Sebelum Dilakukannya kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten ini sudah dilaksanakan terlebih dahulu Musrenbang tingkat kecamatan.  Musrenbang RKPD dimaksudkan untuk Menyamakan presepsi dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Halmahera Utara,”ungkap kepala Bappeda Halut Devie Bitjoli 

Sementara itu, Bupati Frans Manery dalam sambutanya menyatakan, tujuan Musrenbang RKPD untuk penjaringan aspirasi, menyatukan presepsi dari semua pihak. Selin itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah ini.

“Musrenbang tahun ini, agak berbeda dari yang sebelumnya karena Pandemik Covid 19, hingga dilakukan melalui video conference, diharapkan kita terbiasa dengan hal ini, dan tidak mengurangi semangat untuk merencanakan pembangunan yang terbaik untuk masyarakat,”ucap Bupati. (AL)

Bagikan

Komentar

News Feed