oleh

Galang Dana Lawan COVID-19, Media malutsatu Donasi 30 Persen Pendapatan Iklan

TERNATE,MSC-Untuk meringankan beban masyarakat terutama imbas mewabahnya Virus Corona (COVID-19), dilakukan aksi galang donasi sebagai bagian dari rangkaian Kolaborasi Media Ciber kerajsama LSM Rorano Maluku Utara Lawan COVID-19.

Pihak manajemen menyumbangkan media online malutsatu.com menyumbangkan 30 persen pendapatan iklan terhitung pada bulan April hingga Mei 2020 untuk diserahkan pada kegiatan kemanusiaan tersebut.

Pimpinan Redaksi sekaligus Penanggung Jawab malutsatu.com Halik Djokrora menuturkan, tujuannya untuk menggerakkan semangat saling membantu , sekaligus meringankan masyarakat yang terdampak terutama pelaku ekonomi sektor informal.

“Yang menjadi target bantuan ini bagi kalangan sektor informal yang dari segi produksi secara ekonomis tidak begitu menguntungkan karena terkena dampak ini,”ungkapnya.

Dia mengatakan, pendapatan 30 persen iklan yang disumbangkan ke masyarakat terdampak akan diserahkan melalui LSM Rorano Maluku Utara, dan untuk bantuan langsung dari kolega serta rekan bisnis dapat disetor langsung ke rekening LSM Rorano.

Menurutnya, pandemi COVID-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial.

Ia menilai, pandemi COVID-19 telah berdampak pada lahirnya krisis multidimensi. Sehingga tidak boleh dianggap sepele karena bukan hanya menyebabkan krisis kesehatan, melainkan juga krisis finansial yang membuat menurunnya pendapatan.

“Donasi ini juga melalui LSM Rorano akan diberikan kepada mereka yang terkena COVID-19 tetapi yang kehidupan ekonominya terbatas,”kata Halik.  (red)

Bagikan

Komentar

News Feed