oleh

120 Paket Makanan Siap Saji Untuk Medis dan Jurnalis

TERNATE,MSC-Aksi peduli terhadap sesama terus bergulir ditengah wabah pendemi Covid 19 ini, salah satu bentuk kepedulian sosial itu tumbuh dari salah satu warga Kota Ternate, Mauren Natalia yang mendatangi RSUD Chasan Bosoirie dan Posko Media Center untuk memberikan bantuan makanan siap saji CFC.

Alasan pemberian kepada tim medis maupun jurnalis katanya, tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid 19 maupun jurnalis yang meliput menyebar inforamsi kepada public, dan fungsinya mengkanter berbagai berita hoaks.

“Tenaga medis harus mendapat perhatian lebih seiring pandemi virus corona, ini karena tenaga medis dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang positif terinfeksi virus corona,”kata Mauren, Minggu (19/4/2020).

Tak hanya itu, Mauren juga berharap media dituntut menjadi ujung tombak pemberitaan terkait pandemi Covid-19 sesuai tugas utamanya. Di lain sisi, para awak media harus menjaga keselamatan para jurnalis di saat liputan.

“Menghadapi pandemi Covid-19, media massa mengalami dilema. Media dituntut menyuguhkan informasi berkualitas terkait Covid-19. Akan tetapi, para awak media juga berpotensi terkena penularan virus Covid-19 saat peliputan,”katanya.

Untuk penyerahan paket makanan 100 dus tadi diserahkan langsung kepada wakil direktur Kepala RS Chasan Boesorie, begitu juga untuk 20 dus dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis yang stand by liput perkembangan covid 19 di Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed