oleh

Jumlah PDP Bertambah Jadi 5 Orang, ODP Turun 4 Orang

TERNATE,MSC-Gugus Tugas (Gustu) Provinsi Maluku Utara merilis untuk kasus pasein dalam pengawasan terjadi penambahan satu orang dari Kota Ternate, sehingga total jumlah secara keseluruan kini 5 orang.

“Hari ini terjadi penambahan satu orang PDP asal Kota Ternate, sehingga total PDP 5 orang,”kata Jubir Gustu Malut, dr. Alwia Assagaf dalam rillis, Senin (20/4/2020).

Unutk kasus orang tanpa gejala (OTG) hari ini terjadipengurangan sebanyak 22 kasus, hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Begitu juga dengan kasus orang dalam pemantauan (ODP) juga terjadi penurunan sebanyak 4 orang, sehingga total jumlah saat ini sebanyak 249 orang.

Alwia juga menjelaskan, pada saat ini yang sementara menjalani karantina di Sahid Hotel sebanyak 64 orang diantaranya, 26 OTG, 36 ODP, 1 DPD dan 1 pelaku perjalanan, sedangkan yang sementara di rawat di RSUD Chasan Bosoirie sebanyak 1 DPD, dan 4 kasus poistif Corona.

Untuk pemeriksaan Rapid Test, kata Alwia Assagaf sampai hari ini telah dilakukan terhadap 1.180 orang, dan didapati hasil 84 orang dengan hasil reaktif (positif) yaitu, 31 OTG, 25 ODP, 2 PDP dan 26 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit.

“Sedangkan 1.096 orang dengan hasil rapid test non reatif. Dan untuk rapid test pada OTG ada pengurangan karena berpindah status ke ODP,”ungkap Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed