oleh

Di Halmahera Timur Jumlah Isolasi Mandiri Sebanyak 7.120 Orang

MABA,MSC-Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) merilis, jumlah kasus isolasi mandiri sebanyak 7.120 kasus. Sedangkan yang dilakukan screening sebanyak 7.183 orang.

Juru Bicara Gustu Haltim, Jarana Marsaoly melalui Kabag Humas Haltim Yusup Talib menyampaikan, untuk jumlah orang dalam pengawasan (ODP) saat ini sebanyak 10 orang, dari total sebelumnya sebanyak 73 orang, akan tetapi sebanyak 63 orang telah habis masa pengawasan 14 hari.

“Jumlahnya banyak hal ini dikarenakan adanya warga yang datang dari daerah terpapar Virus Corona masuk di wilayah Haltim,”kata Yusup Talib kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Meskipun begitu, untuk kabupaten Haltim kata Yusup Talib masih menimnya kasus Orang Tidak Gejala (OTG) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebab hingga saat ini belum ada.

Lanjut Talib, untuk ODP, bila dilihat dari peta perkembangan penanganan penyebaran Covid-19 tertanggal 18 April 2020, jumlah ODP sudah berada pada posisi angka 8 artinya bahwa OPD sudah menurun akan tetapi bertamba lagi menjadi  10  Orang.

“Kondisi ini terjadi dikarena ada Orang yang baru pulang dari Daerah yang tepapar akan tetapi Kondisi fisik sehat dan suhu tubuh normal,”katanya.

Yusup juga menambahkan penambahan angka ODP ini terdapat di Kecamatan Wasile yang semula hanya 1 orang dan saat ini menjadi 3 orang. “Kita doakan agar OPD ini sampai pada selesai isoslasi Kondisi mereka selalu sehat Walafiat,”sebutya.

Ia juga menghimbau pada seluruh masyarakat haltim dimanapun berada agar tetap ikuti anjuran Pemerintah. “Apabila ada niat untuk  keluar daerah maka alangka baiknya di tunda dulu, jang panik namun tetap waspada di rumah saja demi keselamatan diri keuarga serta masyarakat seluruhnya,”sambung Yusup Talib.

Dia juga berharap tetap jaga pola hidup sehat, jaga stamina tubuh agar tetap kuat,  dan tentunya rajin berolah raga dan istrahat yang cukup.

“Mari kita semua secara bersama perangi virus ini sampai tuntas, agar masyarakat sehat bisa beraktivitas sepertiabiasanya, kita doakan agar masyarakat Haltim sehat walafiat dan terhindar dari wabah covid-19,”ajak Yusup Talib.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed