oleh

Akan Terus Naik, Kasus Corona di Maluku Utara

TERNATE,MSC-Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara memprediksi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Maluku Utara bakal mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa waktu mendatang.

Jumlah kasus corona di Maluku Utara terus meningkat sejak pertama kali diumumkan pertama kali pada awal Maret 2020. Hingga Rabu (22/4/2020), jumlah kasus positif corona di Maluku Utara mencapai 12 orang dan 2 orang telah dinyatakan sembuh.

“Jika dilihat dari hasil penelitian epidemiologi kasus Covid-19 di Maluku Utara akan terus meningkat,”kata Kepala Dinas Kesehatan Malut, dr. Idhar Sidi Umar kepada maslutsatu, Rabu (22/4/2020).

Faktor pertama lantaran pemerintah semakin mengintensifkan penelusuran orang-orang yang pernah kontak dekat dengan pasien positif Covid-19. “Kedua, kesadaran masyarakat juga masih sangat minim dan tidak mau mengikuti himbauan pemerintah,” kata Idhar Sidi Umar.

Untuk itu kata Idhar Sidi Umar, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona butuh dukungan semua kalangan terutama masyarakat dengan tetap menataai himbauan pemerintah.

Sementara itu, update data Gugus Tugas Provinsi Malut menyebutkan, jumlah OTG (orang tanpa gejala) sebanyak 167 orang, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 241 orang, sedangkan jumlah DPD (pasien dalam pengawasan) sebanyak 12 orang.

“Dan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 12 orang, sedangkan 2 orang dinyatakan sembuh,”kata jubir Gugus Tugas Malut, dr. Alwia Assagaf dalam Konferensi Pers, Rabu (22/4/2020) di Media Center posko Sahid Bela Hotel. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed