oleh

IDI Wilayah Malut Kembali Beri Bantuan Ke RS Rujukan Covid-19

TERNATE,MSC-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Maluku Utara kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Chasan Bosoirie serta 6 (enam) Rumah Sakit (RS) rujukan lainnya di masing-masing daerah di Malut.

Salain RSUD Chasan Bosoirie yang merupakan RS rujukan Provinsi Maluku Utara, terdapat juga RS Rujukan diantaranya, RS Soasio, RS Jailolo, RS Tobelo, RS Labuha, RS Morotai, dan RS Sanana.

Sebhelumnya pad pekan lalu, IDI Wilayah Malut juga menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan paramedis untuk penanganan pasien yang terjangkit Covid-19 meallui Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara.

“Bantuan tersebut berasa dari Donasi yang dilakukan IDI. Ada donatur yang memberikan uang tunai ada juga yang memberikan APD,”kata Ketua Wilayah IDI Malut, dr.Alwia Assagaf, Kamis (23/4/2020) di Ternate.

Alwia mengatakan, dalam upaya pencegahan merebaknya Covid-19 yang sangat dibutuhkan adalah peran serta masyarakat. “Peran serta masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, berarti ikut membantu putusnya mata rantai Corona”,katanya.

Saat ini setiap Rumah Sakit rujukan membutuhkan perhatian, sebab mereka yang melakukan penanganan pasien dan menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Oleh karena itu, di tengah keterbatasan tenaga medis dan APD, lanjut Alwia Assagaf kunci utama adalah masyarakat membantu dengan cara tetap di rumah dan menjaga pola hidup sehat.  

Sementara bantuan yang diserahkan tersebut berbentuk alat pelengkap diri (APD) lengkap, masker, hand sanitizer, dan vitamin. “Semoga ini dapat membantu tenaga medis kita yang bertugas,”sebutnya.

Selaku ketua IDI, Alwia Assagaf menyampaikan, terima kasih untuk semua donatur yang telah berpartisipasi, ini sangat bermanfaat dalam penanganan covid19. “Insya Allah  diperoleh pahala terutama menjelang bulan suci Ramadhan,”ujarnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed