oleh

Terus Naik, OTG Capai 343 Orang, ODP 215 Orang

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Minggu (26/4/2020) kembali merilis, jumlah orang tanpa gejala (OTG) adanya peningkatan sebanyak 43 orang hasil dari tracking kontak pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

“Adanya tambahan 43 orang, sehingga total orang tanpa gejala saat ini sebanyak 343 orang,”ungkap juru bicara Gustus Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers, di posko Covid-19 Sahid Hotel Ternate.

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), kata Alwia Assagaf, terjadi pengurangan hari ini sebanyak 10 orang secara kumulatif, hal dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari serta menjadi pasien terkonfirmasi. Jumlah total ODP sebanyak 215 orang.

“Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) adanya pengurangan sebanyak 3 orang dikarenakan adanya peningkatan status menjadi pasien terkonfirmasi positif, jumlah total PDP saat ini sebanyak 11 orang,”kata Alwia Assagaf.

Pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 12 kasus positif covid-19 (termasuk 1 konfirmasi demak), serta 1 orang kasus PDP. Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 62 orang terdiri dari, 27 OTG, 23 ODP, 9 PDP, dan 3 pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed