oleh

Antisipasi Lonjakan Pasien, Pansus DPRD Malut Minta RSUD CB Khusus Corona

TERNATE,MSC-Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Provinsi Maluku Utara agar Pemda Provinsi melakukan antisipasi lonjakan pasien terkait virus corona (Covid-19), dengan mempersiapan RSUD Chasan Bosoirie sebagai RS khusus tangani pasien Covid-19.

Ketua Pansus, Ishak Naser kepada wartawan menjelaskan, selain RSUD CB, rumah sakit khusus penanganan Covid-19, untuk rumah sakit lainnya baik pemerintah maupun swasta kepada pasien umum atau penyakit diluar Covid-19.

“Kami sampaikan ke manajemen RSUD CB dan pemda Provinsi agar sudah harus mempunyai gambaran persiapan untuk rumah sakit khusus penanganan Covid-19,”ungkap Ishak Naser, Senin (27/4/2020) di Ternate.

Sebab menurut Ishak Naser yang juga ketua DPW Partai Nasdem Malut itu, melihat perkembangan melonjaknya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang kini telah mencapai 26 kasus termasuk daya tampung khusus ruang isolasi.

Oleh karena itu, langka antisipasi jika nanti terjadi lonjakan pasien penderita Covid-19 di Maluku Utara. Hal ini kata Ishak Naser jika dilihat saat ini hampir semua kasus merupakan kasus impor, jika nanti tidak beras kemungkinan akan bertambah setelah dilakukan tracking dan adanya transmisi lokal.

“Kalau kita lihat yang 26 kasus merupakan kasus impor, kalau kita antsipasi trsnmisi lokal mungkin bisa saja banyak yang akan terpapar,”sebut Ishak Naser.

Selain itu, Ishak juga menyampaikan agar Gugus Tugas Provinsi berpikir antisipasi ruang isolasi yang kini di RSUD CB akan terbatas begitu juga dengan penggunaan Sahdi Hotel yang dikuatirkan tidak mampu antisipasi lonjakan kasus. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed