oleh

Satu Keluarga di Maluku Utara Positif Covid-19, Termasuk 1 Balita

TERNATE,MSC-Satu keluarga terdiri dari 3 orang yang berdomisili di kelurahan Tuguwaji Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiga warga asal Lamongan, Jawa Timur tersebut merupakan suami isteri dan seorang anak balita berumur 1 tahun 9 bulan (1,9 bulan).

Riwayat perjalanan mereka dari Surabaya-Ternate pada tanggal 2 April 2020, pada tanggal 4 April dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif dengan status orang dalam pengawasan (ODP).

“Tak hanya ayah serta ibu saja, akan tetapi anak berumur 1,9 tahun juga terkonfirmasi positif,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf, pada konferensi Pers di Media Center Pokso Covid-19, Sahid Hotel.  

Dari hasil Rapid test dinyatakan reaktif, selanjutnya ketiga orang tersebut dilakukan karantina di Sahid Bela Hotel pada tanggal 18 April 2020. Dan hasil uji swab test yang dilakukan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19 bersamaan dengan 9 orang lainnya yang juga positif.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya mereka dinyatakan Pasien 20 berjenis kelamin Perempuan umur 33 tahun, asal Tuguwaji Tikep (asal Lamongan).

Pasien 21 berjenis kelamin laki-laki umur 1,9 tahun asal Tuguwaji Tikep (asal Lamongan), serta pasien 23 berjenis kelamin laki-laki berumur 30 tahun asal Tuguwaji Tikep (asal Lamongan). (red)

Bagikan

Komentar

News Feed