oleh

Aktivitas Toko Dua Sekawan Masih Berjalan Normal

TERNATE,MSC-Pasca kabar salah satu karyawan jabatan salah satu manajer akuntin Toko Dua Sekawan terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas di lokasi perbelanjaan di bilang Jati kelurahan Mangga Dua Utara masih berjalan seperti biasanya.

Pemantauan malutsatu pada Selasa, (28/4/2020) akitivitas masih berjalan sebagaimana biasanya, nampak warga tetap berbelanja kebutuhan harian termasuk kebutuhan untuk puasa.

Setiap warga yang masuk berbelanja dipersilahkan mencuci tangan denggunakan sabun yang tersedia di depan pintu masuk, begitu sampai di depan pintu dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan alat termoscen, dan apabila terdapat warga yang memiliki suhu badan diatas normal tidak diperbolehkan masuk.

Tak hanya itu, pengunjung yang masuk wajib menggunakan masker, dan apabila taka da yang menggunakan masker tidak diijinkan masuk. Begitu juga pada saat selesai berbelanja, pengunjung yang keluar pintu sebelum meninggalkan Toko Dua Sekawan langsung dilakukan proses cuci tangan menggunakan alkohol.

“Bagi saya tetap ihktiar dan waspada, tetapi saya lebih yakin berbelanja di dua sekawan karena masuk pintu maupun keluar selalu menggunakan protap kesehatan. Insya Allah tidak terjadi apa-apa,”kata slaah satu pengunjung kepada malutsatu.

Sementara di mess yang menjadi tempat tinggal pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tepatnya di RT 05 RW 003 kelurahan Jati tak jauh dari Toko Dua Sekawan, petugas Dinas Kesehatan Kota Ternate melakukan penyemprotan Disinfektan di Mess tiga lantai.  

Ikut mendampingi petugas Dinas Kesehatan, Lurah Jati, Sardimen Muhammad bersama beberapa orang staf yang juga pengurus Covid-19 kelurahan Jati. “Penyemprotan ini sebagai langka ihktiar untuk kebaikan kita semua,”kata Sardimen bersamaan dengan beberapa wartawan yang ikut menyaksikan penyemprotan.

Sardimen mengaku, penyemprotan itu atas laporanya ke Puskesmas dan dilanjutkan ke Dinas Kesehatan Kota Ternate.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Anas Conoras saat dihubungi wartawaan via WhatsAap, Selasa (28/4/2020) mengatakan, Satgas Covid-19 Kota Ternate, tidak memiliki data yang menyebutkan ada karyawan  toko dua sekawan yang positif.

Menurutnya, bisa disampaikan bahwa pada Senin (27/4/2020) sebanyak 67 orang telah dilakukan rapid test oleh tim kesehatan, dan ditemukan 4 orang reaktif, dan itu tidak satupun yang bertempat tinggal di Jati yang merupakan karyawan dua sekawan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed