oleh

Hasil Tracking, Terdapat 29 Orang Telah Kontak Pasien Positif

TERNATE,MSC-Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menutur, jumlah orang tanpa gejala (OTG) terjadi peningkatan.

Hal ini kata Alwia Assagaf, dari hasil tracking sebanyak 29 orang kontak pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. Dari 29 orang tersebut terbagi di Halmahear Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Tidore dan Kota Ternate.

“Untuk jumlah OTG setelah adanya hasil tracking 29 orang totalnya saat ini mencapai 458 orang,”kata Alwia Assagaf dalam rillis, Selasa (28/4/2020).

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP), kata Alwia Assagaf pada hari ini sama jumlahnya dengan jumlah kemarin orang yang masih dalam proses pemantauan yakni 203 orang.

“Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) adanya penambahan 1 orang dari Halmahera Barat total secara keseluruan DPD sebanyak 7 orang,”kata Alwia Assagaf.

Alwia Assagaf juga menyampaikan, pada saat ini yang sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Chasan Boesorie sebanyak 12 kasus positif covid-19 (termasuk 1 konfirmasi demak), serta 1 orang kasus PDP. “Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 11 pasien terkonfirmasi positif, 31 OTG, 11 ODP dan 1 PDP,”katanya.

Sedangkan untuk pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 1.526 orang, dan didapatkan hasil 91 orang reaktif.

Dari 91 orang tersebut masing-masing, 36 OTG, 29 ODP, 4 PDP dan 22 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 1.435 orang dengan hasil rapid test non reaktif. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed