oleh

Kolaborasi Media Partner Bersama LSM Rorano Dapat Dukungan Polda Malut

TERNATE,MSC-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kolaborasi LSM Rorano Maluku Utara bersama media Partner, Cermat, Indontimur.com serta malutsatu.com dalam pembagian paket sembako.

Polda Malut melalui Direktur Intelkam memberikan keparcayaan kepada LSM Rorano untuk turun membagikan sembako kepada warga terdampak.

Pembagian ini dilakukan secara simbolis dalam gelar pasukan Polri dan TNI di mapolda Malut (28/04). Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto yang memimpin apel mengatakan pembagian bantuan ini sesuai instruksi Kapolri dan Panglima TNI untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan selama masa pandemi corona. “Polda juga menyiapkan 25 ton beras untuk dibagikan” ujar Rikhwanto.

Sementara itu Direktur Intelkam Polda Malut Kombes Pol Hadi Wiyono  mengatakan, pihaknya menyalurkan 250 paket bantuan. “Data mereka yang berhak sudah kita dapat, jadi akan disalurkan langsung ke rumah warga”,katanya.

Hadi Wiyono berharap bantuan ini akan meringankan beban warga yang secara ekonomi mengalami penurunan pendapatan atau kehilangan pekerjaan selama pandemi ini berlangsung di Ternate.

Usai gelar pasukan, Kapolda didampingi Danrem 152 Baabullah Kol (Inf) Endro Satoto menyerahkan paket bantuan dari Direktorat Intelkam kepada LSM Rorano yang diterima direkturnya M. Asghar Saleh.

“Kami akan membantu menyalurkan ke mereka yang membutuhkan. Ini bentuk komitmen Polri yang luar biasa membantu masyarakat. Terima kasih kepada Kapolda yang telah menjadikan kami mitra dalam kerja kemanusiaan ini,” kata Asghar.

Seperti diketahui sebelumnya, LSM Rorano bersama kolaborasi media Partner telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga terdampak. Dan bantuan tersebut berasal donasi yang digagas bersama LSM Rorano dan media Partner.

Saat ini kata Asghar Saleh, jumlah paket yang berada di LSM Rorano sebanyak 250 paket yang akan segera disitribusi kepada warga. “Ada 250 paket yang segera kami bagikan kepada warga terdampak,”ungkap mantan Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed