oleh

6 ODP dan 3 OTG Terkonfirmasi Positif Covid-19

TERNATE,MSC-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menuturkan, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 482 orang dari sebelumnya 485 orang.

“Jumlah orang tanpa gejala (OTG) adanya pengurangan 3 karena berdasarkan hasil uji Swab Test oleh BBLK Makassar terkonfirmasi positif Covid-19,”ungkap dr. Alwia Assagaf pada konferensi Pers di Media Center Pokso Covid-19, Sahid Hotel, Kamis (30/4/2020).

Begitu juga, lanjut Alwia Assagaf yang juga ketua Wilayah IDI Malut, untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 189 orang dari sebelumnya 205, dimana terjadi pengurangan hari ini sebanyak 16 orang secara kumulatif.

Hal ini lanjut Alwia Assagaf, dikarenakan 6 orang terkonfirmasi positif dan 10 telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. “Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) jumlah tetap sama dengan kemarin 7 orang,”katanya.

Dikatakan, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 15 kasus positif covid-19 (termasuk 1 konfirmasi demak), serta 1 orang kasus PDP. Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 8 pasien terkonfirmasi positif termasuk 31 OTG, 10 ODP serta 1 orang merupakan PDP.

Alwia juga menjelaskan, dati hasil spacemen yang dikirim sebelumnya telah dikirimkan sebanyak 54 spesimen dimana 43 spesimen baru dan 11 spesimen follow up hasil pengobatan.

Lanjut Alwia Assagaf, dengan rincian hasil pemeriksaan spesimen baru yang terkonfirmasi positif sebanayk 15 orang dan yang negatif 28 orang, untuk selanjutnya kasus baru ini sebut sebagai kasus 27 sampai dengan kasus 41 .

Dari tambahan 15 terkonfiramsi positif berasal dari kota ternate       sebanyak 10 orang dan didalamnya merupakan 8 orang ABK Dorolonda, serta 4 orang dari Pulau Morotai dan 1 orang berasal dari Kabupaten Halmahera Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed