oleh

Jumlah OTG 528, 46 Orang Kontak Pasien Positif

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Peganganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Jumat (1/5/2020) kembali merilis, jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Maluku Utara sebanyak 528 orang.

“Jumlah tersebut mengalami peningkatan signifikan sebanyak 46 dikarenakan adanya tracking terhadap pasien positif kemarin,”kata dr. Alwia Assagaf juru bicara Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara dalam rillis, Jumat (1/5/2020).

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) terjadi pengurangan hari ini sebanyak 6 orang secara kumulatif, hal dikarenakan adanya tracking dan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Dan jumlah total ODP sebanyak 183 orang.

Peningkatan jumlah juga terjadi di kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dimana pada hari ini adanya penambahan 3 orang dari Kota Ternate. “Sehingga jumlah total PDP sebanyak 10 orang.

Alwia Assagaf juga menjelaskan, untuk pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 1.873 orang. Dari hasil pemeriksaan tersebut lanjut  Alwia Assagaf didapati hasil 97 orang reaktif.

“Dari 97 orang reaktif tersebut, 40 OTG, 32 ODP, 4 PDP serta 21 orang pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan 1.776 orang dengan hasil rapid test non reaktif,”kata alwia Assagaf ang juga ketua wilayah IDI Maluku Utara. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed