oleh

Akibat Main Bola, 5 Pasien Tetap Diisolasi

TERNATE,MSC-Lima orang pasien yang bermain bola di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoirie berdasarkan hasil swab test negatif, akan tetapi masa isolasi diperpanjang kembali oleh tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara.

Sebab kelima orang tersebut telah melakukan interaksi saat bermain bola bersama dengan lima orang rekannya yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil uji Lab BBLK Makassar.    

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf ketika dikonfirmasi menjelaskan, dari 10 orang pasien Follow Up yang berada di ruang isolasi RSUD termasuk yang bermain sepak bola, 5 orang masih positif.

Sedangkan 5 orang lainnya masih belum bisa dinilai kemungkinan akibat mereka saling berinteraksi, sehingga mereka akan dipisahkan sehingga tidak semakin berat. “Yang 5 orang belum bisa dinilai hasilnya dipindahkan ke Sahid Hotel, supaya tidak makin berat,”kata Alwia Assagaf.

Alwia berharap butuh pengertian dan kerja sama, pasien harusnya mengerti karena penyakit tersebut merupakan penyakit menular dan akibatnya masa penyembuhan menjadi lama karena bergaul bersama pasien positif.

“Mereka nyatakan tidak menunjukkan gejala membuat pasien menganggap diri sehat, padahal hasil uji Lab hasilnya positif. Tapi karena mereka sudah melakukan bergaul satu sama lain termasuk pasien positif, akibatnya lama masa penyembuhannya,”kata Alwia.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar video viral pasien COVID-19 Maluku Utara tengah menghilangkan jenuh dengan cara bermain sepak bola di salah satu ruang di RSUD Chasan Boesoiri Ternate. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed