oleh

Dua Pasien Sembuh, Pasien 06 Dipulangkan Karena Orang Tua Meninggal

TERNATE,MSC-Dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, setelah hasil uji Lab Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar mengirim hasilnya ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Minggu (3/5/2020).

“Sesuai dengan hasil pemeriksaan spesimen follow up pengobatan yang di kirim ke BBLK Makassar jumlah pasien sembuh atau negatif 2 kali pemeriksaan bertambah 2 orang, maka jumlah kasus sembuh covid-19 menjadi 5 orang,”kata Alwia Assagaf, dalam konferensi pers di media center posko Covid-1 Malut Sahid Hotel, Minggu (3/5/2020).

Dia menjelaskan, dua pasien sembuh diantaranya, pasien 06 berinsial HM umur 54 tahun jenis kelamin laki-laki, asal Halmahera Barat bertempat tinggal di Kelurahan Kasturian Ternate.

Sementara itu, satu pasien sembuh lainnya yakni pasien 013 berinsial S alias Ati jenis kelamin perempuan umur 53 tahun, asal desa Mandaong Bacan, Halmahera Selatan yang perawatannya di RSUD Labuha Bacan.

Alwia juga menjelaskan, untuk pasien 06 telah dipulangkan karena orang tuanya (ibu) meninggal dunia, sementara pasien 013 masih menunggu arahan dari dokter yang merawat.

Dari 16 spesimen dimana 15 spesimen baru dan 1 spesimen follow up hasil pengobatan, dengan rincian hasil pemeriksaan spesimen baru, yang terkonfirmasi positif sebanyak 9 orang dan yang negatif 6 orang.

“Untuk hasil pasien 06 telah diterima sejak tanggal 30 april, hanya saja belum diumumkan karena masih menunggu hasil evaluasi lagi dari BBLK Makassar. Dan kemarin, tanggal 2 sudah ada jawaban evaluasi BBLK dan dikroscek ke dr. Handoko baru diumumkan,”kata Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed