oleh

Setelah Batang Dua, Moti Juga Kebagian Bantuan Polres Ternate, LSM Rorano Bersama Media Partner

TERNATE,MSC-Bentuk kepedulian Kepolisian Resort (Polres) Ternate bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rorano bersama tiga media partner kembali melakukan pembagian beras ke masyarakat di pulau Moti Kota Ternate.

Sebelumnya, Senin (4/5/2020) malam bantuan juga disalurkan ke masyarakat Kecamatan Pulau Batang Dua. Bantuan beruapa 75 paket yang diserahkan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dan Direktur LSM Rorano, Asghar Saleh diterima pendeta Donny Toisuta dan Kapospol Batang Dua BrigPol Fandi Hasan di dermaga A. Yani Ternate yg selanjutnya diseberangkan ke Batang Dua dengan kapal Sabuk Nusantara 86.

Begitu juga bantuan beras untuk kecamatan Moti diserahkan langsung ke kapal Lola Jaya yang ada di pelabuhan Bastiong Ternate oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda di ikuti bersama Ketua LSM Rorano Malut, Asgar Saleh, Kasat Binmas Polres Ternate, AKP Fauzi Ishak Dibyantoro beserta anggota Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda mengatakan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang ada di daerah terluar wilayah hukum Kota Ternate yang terdampak corona virus atau covid-19 kini Polres Ternate bersama LSM Rorano dan tiga media patner di Malut yakni, indotimur.com, kumparan cermat dan malutsatu.com kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di pulau Moti.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda dsan Direktur LSM Rorano Asghar Saleh menyerahkanb bantuan untuk warga Moti

Dimana bantuan yang telah diberikan ini kata Kapolres baru pertama disalurkan ke masyarakat yang ada di pulau Moti berdasarkan data yang sudah diterima sehingga langsung diberikan bantuan berupa beras.

Bantuan ini rencana akan dijemput oleh Kapospol yang ada di pulau Moti bersama aparat Desa selanjutnya akan dilakukan pembagian berdasarkan data yang telah dikantomi oleh Kapospol dan aparat yang ada di Desa untuk dibagikan terhadap masyarakat yang kurang mampu beserta terdampak covid-19.

“Kami salurkan sebanyak 75 karung beras berukuran 5 kilo gram dengan jumlah total sebanyak 750 kila gram,” ujar Kapolres kepada indotimur.com, Selasa (5/5/2020).

Bahkan Kapolres menyampaikan bantuan ini hanya berupa beras dan akan di berikan ke 75 Kartu Keluarga (KK) yang ada di pulau Moti dan pihaknya juga akan berencana untuk melakukan pembagian juga ke pulau Hiri dengan bantuan yang sama.

“Rencana akan kami lakukan pembagian beras juga ke pulau Hiri karena data masyarakat yang akan menerima bantuan sudah kami terima,” akunya.

Sementara itu Ketua LSM Rorano Malut, Asgar Saleh mengatakan untuk pemberian bantuan ini sudah berdasarkan data yang diterima di lapangan masyarakat yang kurang mampu sehingga diberikan bantuan.

Bahkan Asgar menyebut pemberian bantuan ini pihaknya masih terfokus ke daerah terluar wilayah hukum Kota Ternate karena untuk di Kota Ternate sudah dilakukan pembagian oleh Polres Ternate bersama Rorano dan tiga media patner di Malut. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed