oleh

5.175 Orang di Haltim Jalani Isolasi Mandiri

MABA,MSC-Terdapat 5.175 orang di kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melakukan isolasi mandiri (IM), sementara orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 17 orang yang terdiri dari Kecamatan Maba Tengah 1 Orang, Kecamatan Maba 8 orang, Kota Maba 6 Orang  Kecamatan Wasile 2 Orang.

Data yang diperoleh malutsatu.com pada Selasa (5/5/2020) total Skrining Posko Sebanyak 264 Orang, total Skrining keseluruhan hari ini sebanyak  12.254 orang,  total keseluruhan pelaku perjalanan IM/IDS  12.087 Orang, dan total yang telah di Rapid Test  83 orang, dengan hasil 3 orang reaktif diantaranya, 2 orang di kecamatan Maba dan 1 orang di kecamatan Maba Tengah.

Sementara untuk kasus orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 13 orang terdiri dari Kecamatan Wasile Timur 1 orang, Kecamatan Maba Tengah 1 orang, Kecamatan Maba 1 orang, dan Kecamatan Kota Maba sebanyak 5 orang, serta untuk Maba Selatan sebanyak 2 orang.

Untuk isolasi mandiri dan orang dalam pengawasan yang telah selesai masa pemantauan terdapat, 6.912 orang isolasi mandiri yang selesai pemantauan, serta 64 orang dalam pengawasan juga telah mengakhiri masa pengawasan.

Saat ini Gustu Kabupaten Haltim intens memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjalani protocol kesehatan, sebagai bentuk upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Coronavirus. (can)

Bagikan

Komentar

News Feed