oleh

LSM Rorano Beri Apresiasi Lurah dan Masyarakat Maliaro

TERNATE,MSC-Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rorano Maluku Utara, Asghar Saleh memberikan apresiasi terhadap Lurah dan masyarakat kelurahan Maliaro yang membuka diri bagi warga terutama pasien Covid-19.

Apresiasi itu diberikan karena Lurah dan masyarata Maliaro melalu kesepakatan RT dan RW mau menerima warga masyarakat yang sakit dan butuh istrahat dengan mempersilahkan Hotel Dragon digunakan sebagai rumah singa pasien.

“Luar biasa ibu Lurah dan masyarakat atas koordinasi yang baik dengan RT dan RW mau mempersilahkan Hotel Dragon yang berada di Maliaro untuk saudara-saudara kita yang sakit untuk butuh istrahat,”ungkap Asghar Saleh.

Asghar Saleh juga menyentil adanya penolakan masyarakat Kampung Pisang dijadikannya Hotel Muara Inn sebagai rumah singga pasien, bukan kesalahan masyarakat Kampung Pisang. Yang terjadi katanya, tidak ada koordinasi yang baik dari Pemerintah kepada masyarakat.

“Saya yakin orang di Ternate memilik hati yang sama, tidak rela melihat saudara mereka sakit, hanya kalau membuat sesuatu harus koordinasi dan lakukan sosialisasi kepada masyarakat dulu. Jangan diam langsung biking, nanti belakangan masyarakat yang disalahkan,”katanya.

Oleh karena itu, mantan ketua Komisi III DPRD Kota Ternate yang kini banyak bergerak kegiatan sosial dan kesehatan itu, berharap Pemda selalu membangun komunikasi.

“Contohilah Lurah Maliaro dan beberapa Lurah di Ternate mereka bangun komunikasi dan bekerja dengan diam taka perlu pujian tetapi bersama masyarakat terus bekerja,”sebut Asghar Saleh. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed