oleh

PT BPR Modern Ternate Salurkan APD Untuk Paramedis

TERNATE,MSC-PT BPR Modern Ternate yang menyalurkan APD untuk paramedic yang diterima langsung oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba itu berupa 50 unit coverall Alat Pelindung Diri (APD), 50 Face Shield, dan 5 Googles bagi para tenaga medis. jika uangkan mencapai Rp. 8.000.000.

Direktur Utama PT BPR Modern Ternate Heintje Engelbert Sahuleka mengatakan APD bagi paramedis merupakan bagian dari tanggungjawab bersama untuk mengatasi penyebaran corona virus (Covid-19).

“ini juga bagian dari bank kita, bagi sebagai pelaku usaha yang ada di Maluku Utara bagaimana kita sama-sama untuk bisa memerangi Covid-19 ini di Maluku Utara,”ucap Heintje kepada wartawan usai menyerahkan APD bertempat di Sahid Bela Hotel Ternate, Kamis (7/5/2020).

Bantuan ini dikhususkan bagi gugus terdepan dalam menangani virus corona yakni Dokter dan tenaga medis. APD menurutnya, menjadi bagian dari mengcover paramedis dalam melaksanakan tugasnya sehingga terhindar dari penyebaran virus.

“Diharapkan kita bisa melewati semua ini, karena ini sangat berpengaruh juga pada pergerakan ekonomi masyarakat,”imbuhnya 

Sementara Gubernur KH Abdul Gani Kasuba memberikan apresiasi adanya bantuan PT BPR dalam rangka mendukung pelayanan paramedis yang baginya merupakan para mujahid dalam memerangi virus corona.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Malut ini berharap perusahaan yang beroperasi di wilayah Maluku Utara juga turut berpartisipasi memerangi corona. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh PT NHM memberikan 7 unit Ventilator, PT Harita Group memberikan APD, PT BPR Modern Ternate memberikan APD, dan sejumlah perusahaan lainnya yang sudah bagi-bagi sembako.

“Mudah-mudah ada lagi teman-teman kita (perusahaan) yang peduli dan bisa membantu kita, sehingga teman-teman kita (paramedis) mendapat perlindungan lebih baik dalam melaksanakan tugas berat ini,”harapnya

Mengingat wabah ini bisa menyerang siapa saja, Gubernur meminta masyarakat agar tetap menjalankan sosial dan physical distancing.”Tetap jaga jarak, jangan berkerumun,”pintanya.

Tak lupa, orang nomor satu di Pemprov Malut ini menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada Dokter dan Paramedis yang melayani pasien Covid-19.

Demi tugas suci ini lanjut Gubernur, mereka rela meninggalkan keluarga tercinta dirumah. “Terimakasih kepada tim medis siang malam bekerja untuk keselamatan dari saudara kita yang ada di masyarakat,”ungkapnya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed