oleh

22 Specimen Dikirim ke BTKL Manado, 10 BTLK Ambon

TERNATE,MSC-Sebanyak 22 specimen Swab Test telah dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTLK-PP) Manado dan 10 Specimen juga dikirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTLK-PP) Ambon.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr.Alwia Assagaf dalam rillis menyebutkan, saat ini telah dikirim spesimen on proses 32 orang terdiri dari, 22 specimen dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie dan 10 specimen asal Kepulauan Sula yang dikirim ke BTLK-PP Manado.

“Untuk 22 specimen yang berasal dari RSUD Chasan Bosoirie telah dikirim pada tanggal 6 Mei kemarin, sedangkan 10 dari Sula kirim ke Ambon”kata Alwia Assagaf, Jumat (8/5/2020).

Alwia Assagaf mengatakan, pada saat ini pemeriksaan laboratorium yang sementara on proses sebanyak 32 spesimen baru itu, terdiri dari 10 orang tanpa gejalan (OTG), 12 orang dalam pemantauan (ODP) dan4 pasien dalam pengawasan (PDP) serta 6 orang pelaku perjalanan.

Alwia juga mejelaskan, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 12 kasus positif covid-19 (termasuk 1 konfirmasi demak), 3 orang kasus PDP dan 3 orang ODP. Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 55 orang dengan rincian 26 pasien terkonfirmasi positif, 18 OTG, 6 ODP, 1 PDP serta 4 orang pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed