oleh

Kembali, Warga Maliaro Peduli Pasien Covid-19

TERNATE,MSC-Rasa solidaritas kembali ditunjukan warga kelurahan Maliaro kecamatan Ternate Tengah kepada warga masyarakat kota Ternate yang merupakan pasien Covid-19 saat ini menjalani isolasi di Gradon Hotel.

Di saat bulan Ramadan ini, Sabtu (9/5/2020) sore melalui Lurah Maliaro Suaeda Basa Amin berserta tim Covid-19 Kelurahan Maliaro langsung menyambangi Hotel Dragon untuk berbagi takjil dan makanan berbuka untuk pasien dan Dokter serta tenaga medis serta petugas keamanan yang bertugas di hotel Dragon.

Lurah Maliaro Suaeda Basa Amin pada kesempatan itu mengatakan, bentuk kepedulian warga Maliaro dengan menyisihkan rejekinya untuk saudara mereka yang ada di Dragon hotel. “Ini adalah bentuk kepedulian warga Maliaro terhadap saudara-saudara mereka yang kini menjalani cobaan dari Allah SWT,”kata Suaeda Basa Amin.

Bentuk kepedulian warga tak hanya menyiapkan tempat istrahat untuk karantina pasien, akan tetapi aksi kemanusiaan membagi rejeki mereka untuk takjil makanan buka puasa. Ini bukti warga bukan hanya tempat yang warga siapkan, namun benar-benar kepedulian dari warga Maliaro membagi rejeki,”katanya.

Dia mengatakan, bagi warga Maliaro, 13 pasien dengan status OTG dan ODP adalah saudara mereka yang sementara karantina di hotel Dragon sebagai bagian dari warga Maliaro.

Direktur LSM Rorano Maluku Utara, Asghar Saleh saat bersamaan di dragon Hotel merasa bangga atas aksi Lurah dan warga Maliaro. Dia berharap kepedulian ini menjadi contoh bagi warga lain di Ternate dan Maluku Utara khususnya, sebab pasien Covid-19 jangan dikucilkan karena yang mereka alamai saat ini adalah bagian dari cobaab hidup.

“Ibu Lurah secara tegas bahkan menyebut mereka yang sedang dikarantina adalah warga Maliaro dan pemberian makanan berbuka akan digilir sesuai kesediaan warga di setiap RT dan RW di Maliaro, Subhanallah,”sebut Asghar Saleh.

Menurutnya, takjil dan makanan berbuka yang diberikan mungkin tak seberapa, tapi ada nilai spiritual dan sosial yang tak terhingga. “Interaksi model ini juga sangat membantu sudara-sudara kita secara psikologis. Mereka tak akan merasa sendiri. Mereka pasti lebih cepat sembuh,”katanya. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed