oleh

Tiga Orang Pasien Postif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

TERNATE,MSC-Tiga pasien positif Covid-19 sebelumnya berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan follow up dengan hasil negatif. Sementara 4 orang pasien di Kabupaten Kepulauan Sula terkonfirmasi positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil laboratorium dari BTKL-PP Ambon Ambon yang sebelumnya di kirim sebanyak 10 spesimen, maka hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang, dan seterusnya kasus ini kami sebut dengan kasus 51, 52, 53, dan 54,”kata Jubir Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers, Sabtu (9/5/2020) di Media Center Sahid Hotel.

BACA : https://www.malutsatu.com/2020/05/09/empat-warga-sanana-dinyatakan-positif-covid-19/

Sedangkan 4 pasien tersebut saat ini tidak berada di rumah sakit akan tetapi berada di lokasi Karatina SMP Negerei 1 Sanana, dan kondisi mereka dalam keadaan baik. Dimana pasien 51, 52 dan 54 berstatus OTG dan 53 ODP

Dengan demikia kata Alwia Assagaf jumlah kasus terkonfirmasi postif Covid-19 di Maluku Utara sebanyak 54 kasus, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 8 orang. “Kondisi mereka baik dan berada di lokasi karantina,”katanya.

Sedangkan untu pasien yang dinyatakan sembuh 3 orang. “Hasil yang sudah kami terima beberapa hari sebelumnya dimana telah dinyatakan sembuh 3 orang setelah dilakukan 2 kali pemeriksaan follow up dengan hasil negatif,”katanya.

Pasien sembuh kata Alwia Assagaf, 05 dan 08 serta satu diantaranya pasien 12. Dimana 08 dan 12 merupakan kluster Gowa Sulawesi Selatan yang sebelumnya viral melakukan kontak bersama saat bermain sepak bola di ruang isolasi RSUD Chasan Bosoirie.

Dia juga menjelaskan, pada saat ini yang sementara dirawat di RSUD Chasan Boesorie sebanyak 12 kasus positif covid-19 (termasuk 1 konfirmasi demak), 3 orang kasus PDP dan 3 orang ODP.

Dan yang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 55 orang dengan rincian 23 pasien terkonfirmasi positif, 21 OTG, 6 ODP, 1 PDP serta 4 pelaku perjalanan. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed