oleh

Kapan THR ASN Pemprov Maluku Utara Cair?

TERNATE,MSC-Pemerintah melalui Menteri Keuangan, Sri Mulyani telah mengumumkan Anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN), Polri hingga TNI akan cair paling lambat akhir pekan ini.

Bendahara Negara itu menegaskan, Peraturan Pemerintah (PP) terkait pencairan THR PNS di tahun 2020 telah diteken oleh Presiden Joko Widodo. Namun ASN di jajaran Pemda Provinsi Maluku Utara belum ada jadwal pembayaran.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsudin A. Kadir kepada wartawan mengatakan, sampai saat ini belum diketahui kapan akan dilakukan pembayaran THR bagi ASN di jajaran Pemda Provinsi.

Sebab menurutnya, Juknis atau surat keputusan untuk pembayaran THR bagi ASN sampai saat ini belum juga turun. “Nanti coba cek di keuangan, karena mereka yang mengurusnya, tetapi saya juga belum ada keputusan pembayarannya,”kata Samsudin A. Kadir, Senin (11/5/2020) di Sahid Hotel.

Kendari begitu, Samsudin mengakui kalau anggaran untuk pembayaran THR ASN di Pemda Provinsi telah siap, hanya saja masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat seperti apa.

“Jelasnya yang kami tau untuk eselon I dan II tidak akan dibayarkan THR-nya, tapi kalau kapan bayarnya kepada eselon III dan ASN lainnya belum ada jadwal atau petunjuk dari pusat saja. Kalau sudah ada pasti segera dieksekusi segera,”katanya.

Dia mengatakan, keputusan pempus beberapa golongan eselon dan pejabat tidak mendapatkan THR tahun ini karena kondisi keuangan negara yang sedang berat karena penanganan Covid-19. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed