oleh

Pemerintah Halmahera Timur Siapkan Rp4,5 Miliar Untuk Bansos

MABA,MSC-Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Sosial (Dinsos) bakal menyalurkan Rp4,5 Milyar dalam bentuk Bantuan Sosial yang direncanakan pekan ini kepada warga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Haltim Aziz Ajarat kepada malutsatu.com Senin,(11/5/2020)  mengatakan, anggaran yang disiapkan sebesar Rp4,5 miliar terdiri dari Rp3,6 miliar untuk bansos dan sisanya diperuntukan untuk biaya akomodasi tim penyalur. “Bansos akan diberikan kepada 3.846 kepala keluarga (kk), dimana per kk menerima Rp300 ribu,”jelas Aziz Ajarat.

Ia juga mengaku  bantuan tersebut akan disalurkan ke warga yang kurang mampu akibat dampak Covid-19. Sebab katanya, Pemerintah selain berperan untuk mengatasi dan melawan Penyebaran Covid, Pemda juga bertanggung jawab akan lumpuhnya perekonimian masyarakat terutama pada tingkat pendapatan warga.

Sementara untuk bantuan Kemensos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah masuk ke Pemda Haltim beberapa hari lalu, dimana bantuan itu dalam waktu dekat juga akan disalurkan.

Aziz mengejalkan, bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu per bulan untuk 1.653 KK selama tiga bulan. “Yang sudah masuk satu bulan punya. Bantuan dari Kemensos itu sudah dikirimkan langsung ke rekening masing-masing, akan tetapi masyarakat yang tidak memiliki rekening dikirim melalui Kantor Pos,” terangnya.

Menurutnya, bantuan dari pusat itu jangan sampai ada warga yang mendapat dua kali, karena dalam kententuan tidak boleh. Sehingga itu masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari Kemensos tidak bisa mendapat bantuan dari PKH, sebaliknya pun demikian.(can).

Bagikan

Komentar

News Feed